Join 200.000+ VIP member PW

Dapatkan 65 pembelajaran memikat wanita, tanya jawab dan ratusan konten eksklusif.

Bergabung Sekarang!

No Spam, No Virus. Hanya materi dasyat.


Adakah cinta yang TULUS?

by Ronald Frank

Beberapa saat lalu saya melakukan diskusi via Facebook. PENTING untuk dibagikan. Selamat membaca.

*RF = Ronald Frank

+++

KH: .cewek mudah di sentuh hatinya, dan cowok
mudah digoda sahwatnya, itulah kenapa
cewek suka cowok yang TULUS, dan cowok
suka cewek yang MULUS,.
‪#‎Bener‬ gk???

SM: Peduli setan dengan ketulusan. Wanita tidak tertarik pada ketulusan! Bukankah selama ini Anda telah menunjukkan ‘ketulusan’ Anda setiap kali Anda mengejar seorang wanita? Anda dengan senang hatimemberikan seluruh perhatian Anda untuknya,menelepon/SMS setiap saat, memberikannya hadiah,menjadi sopir pribadinya, traktir sana sini,mendengarkannya curhat, menyatakan perasaan tulusAnda, dan segala macam cara-cara Lossy lainnya. Danhasilnya: bukannya menjadi tertarik, si wanita malahmenolak Anda dan pergi menjauh karena merasa tidaknyaman dengan semua ‘ketulusan’ Anda tersebut.

RMS: SM, yg anda katakan dlm tulisan diatas bukanlah ketulusan krn penuh pamrih. anda memberikan segalanya tp anda mengharap cewek memberikan cintanya. Cinta lebih banyak memberi tanpa banyak meminta. contoh ketulusan dan keiklasan kecil adalah ketika anda menolong seseorang terjatuh dijalan. anda akan melakukannya dgn iklas tanpa berharap apapun dr orang yg anda tolong, termasuk berharap ucapan terima kasih dr orang tersebut.

KH: Bullshit kawan,, Gk ada yg Tulus,, Semua yg Manusia Lakukan Smata2 karna Mengharapkan imbalan,, Bahkan Manusia Ibadah pun Mengharapkan Surga,,!!

RF: Tau defisini TULUS?

TULUS = memberi tampa harap kembali.

Kalau kamu baik ke wanita seperti yang bro SM sebutkan diatas tapi marah-marah karena ga dapat cinta dari si wanita, itu bukan tulus, itu MODUS pura-pura TULUS.

TULUS itu melakukan seperti yang bro Sebastian Michael tuliskan diatas, TANPA mengharapkan sang wanita jadi tertarik SAMA SEKALI kepada kamu.

Itu sulit kamu lakukan jika EGO mu masih BESAR.

Kalau kamu TULUS tapi akhirnya malah marah2 karena wanita ga merespon, sekali lagi itu ga tulus, tapi itu MODUS pura2 tulus. Kalau tulus kamu ga perlu marah2.

Jadi, jangan sampai kamu jadi orang yang TIDAK LAGI BAIK kepada wanita dan malah jadi “sok badboy” karena MARAH kepada wanita yang tidak membalas MODUS TULUS mu.

Tetaplah menjadi Pria yang BAIK. Tetaplah membantu wanita. Tetaplah menjadi Ramah dan TULUS.

KUNCI untuk menjadi TULUS dalam berbaik hati kepada wanita adalah berbuat baiklah SESUAI KEMAMPUAN mu, disaat yang kamu mau. Jika kamu sedang tidak ingin membantu wanita, atau tidak mampu, JANGAN DIPAKSAKAN, karena “MEMAKSAKAN KEBAIKAN” untuk wanita akan menimbulkan RASA BERAT yang akhirnya mengharapkan IMBALAN alias TIDAK TULUS.

Jadi, jika kamu benar-benar ingin jadi orang BAIK dan TULUS, bantulah wanita TANPA HARAPAN APAPUN, SESUAI KEMAMPUAN disaat YANG KAMU INGINKAN.

KUALITAS KARAKTER itulah yang selama ini HILANG dari para PRIA yang pikiran nya cuma MODUS namun pura2 baik, pura2 TULUS.

EGO PRIA yang semakin membesar telah membuat banyak pria HANYA melakukan kebaikan DEMI mendapatkan sesuatu. KETULUSAN dan kebaikan para pria SUDAH LAMA HILANG.

Jika kamu melihat pria GENTLE jaman dulu, mereka begitu GENTLE nya dalam BERBAIK HATI kepada wanita karena memang MEREKA BAIK, bukan karena mereka MAU SESUATU. KUALITAS inilah yang telah lama hilang, dan itulah yang membuat wanita merasakan betapa EGOIS dan MODUS nya para pria.

TULUS pun merupakan sebuah skill. Semakin kamu TULUS, semakin besar kapasitas kamu untuk TIDAK MENGHARAPKAN apapun, dari siapapun.

Satu-satunya HAL yang kamu harapkan dari wanita saat kamu TULUS hanyalah melihat senyum nya. Itu sudah cukup membuatmu BAHAGIA. Kamu tidak butuh apa-apa lagi.

..dan saat kamu tidak butuh apa-apa lagi dari wanita, merekalah yang akan butuh kamu.

Kenapa?

Karena kamulah SATU-SATU nya pria yang TULUS yang bisa mereka andalkan. Sisanya, cuma bisa MODUS.

RM: Bang Ronald Frank jelas bnget bang. Cinta itu memberi tanpa mengharapkan apapun #jirrr ilmu ikhlas

YMN: Ronald Frank, Bagus Koh.Paket komplit.. mengenai tulus.

AB: mantap mas Ronald Frank luarbiasa bgt ilmunya semakin tinggi taraf dan level cinta itu krena udah menyentuh keiklasan dan ketulusan ,,,

KH: Bang Ron,, Keren-keren,,

RF: Apakah wanita LULUH dengan KETULUSAN? ..yang saya lihat dari perilaku teman-teman wanita saya yang cantik2 di http://instagram.com/ronaldfrank adalah, mereka seperti muak dan takut bergaul dengan “sembarang pria” karena pria sudah jarang yang tulus dan hanya bisa MODUS, SHOW OFF dan FAKE. Justru yang memang benar-benar mau temenan dan tulus, wanita-wanita malah JADI SUKA.

Saya juga melihat ini dari teman-teman GAY saya (saya bukan gay, teman saja). Mereka selalu banyak dikelilingi wanita-wanita cantik dari modeling sampai artis sinetron. PLUS banyak juga wanita yang SUKA dengan si gay walaupun dia tau si pria itu gay.

Kok bisa? karena gay GA MODUS.

RM: Bang Ronald Frank, jadi kita sebagai cowo sebaiknya MODUS menjadi gay agar wanita mndekati kita. Hehehehe..

RF: RM, Kamu ga baca ya tulisan diatas? Yang saya tekankan adalah wanita jaman sekarang sudah PINTAR membaca MODUS pria. Mereka sudah PEKA terhadap modus pria. Oleh karena itu, jadilah pria yang TULUS.

..dan seperti yang saya bilang diatas, akan SUSAH untuk kamu menjadi TULUS, jika EGO dan NAFSU UNTUK MEMILIKI kamu masih tinggi.

RAF: Bang Ronald Frank, gimana cara menyikapi kan kita udah benar2 tulus tapi wanita tersebut masih menggangap kita MODUS, padahal kita udah tulus?

RF: RAF, Jika kamu benar-benar TULUS melakukan sesuatu, kamu tidak perlu membuktikan betapa TULUS nya kamu. Jika kamu melakukan kebaikan secara TULUS tapi malah dianggap MODUS, kamu cukup bilang “yah terserah!” ..Jika kamu berusaha membuktikan betapa tulusnya kamu, itu akan kelihatan seperti MODUS.

Kalau kamu tidak pernah mencuri lalu ada yang teriak “MALING”, maka kamu tidak akan merasa bahwa itu diri kamu. Tapi jika kamu MERASA KESAL atau PERLU MEMBUKTIKAN diri kamu bukan maling, maka kamu akan terkesan membela diri dan menutup-nutupi kebenaran bahwa kamu sebenarnya adalah MALING.

Lalu satu hal lagi. BELAJAR CUEK. Kamu terlalu peduli pendapat wanita. Itu tidaklah menarik. Itu Needy.

TULUS itu tidak mengharapkan apapun. Jadi jika kamu khawatir karena takut kehilangan sang wanita dengan terlalu peduli pendapatnya, berarti kamu tidak tulus.

Lalu satu hal lagi yang harus di’ingat.. Sesuatu yang DIPAKSAKAN ujung-ujungnya akan mengharapkan sesuatu. Oleh karena itu, TULUS lah sebatas kemampuan mu. Jika sudah tidak sanggup, yasudah, move on. Jika dipaksakan akan menjadi modus dan needy terselubung.

MW: langkah apa bang yang bisa di lakuin buat ngebentuk diri jadi pribadi yang tulus?

RF: Kamu tidak bisa tulus jika kamu sendiri BELUM berkecukupan. Ibarat orang MISKIN belum bisa TULUS MEMBERI karena mereka sendiri kekurangan. Orang yang benar-benar mampu untuk TULUS MEMBERI adalah ORANG KAYA.

Kenapa?

Karena ORANG KAYA sudah berkecukupan dan mereka tidak memiliki keinginan macam-macam lagi UNTUK DIDAPATKAN (kecuali orang kaya yang rakus dan gemar menindas), sehingga mereka MAMPU untuk MEMBERI secara TULUS tanpa HARAP KEMBALI.

Tapi PARADOKS nya, semakin mereka (orang kaya) tulus memberi, semakin mereka mendapatkan.

Jadi jika kamu ingin dapat MEMBERI secara TULUS, kamu harus dapat membuat dirimu sendiri KAYA akan KEBAHAGIAAN.

Banyak pria TIDAK BAHAGIA dengan dirinya sendiri dan BARU BAHAGIA saat *DAPAT* cinta wanita.

Mereka “berfikir” bahwa mereka baru akan bahagia saat DAPAT cinta wanita. Itulah mengapa BANYAK PRIA jadi punya MODUS untuk “mencuri” hati wanita dengan menggunakan trik2 licik, ATAU BAHKAN malah MENGEMIS cinta.

SEMUA dikarenakan mereka merasa MISKIN akan kebahagiaan.

Orang MISKIN selalu ingin mendapatkan sesuatu, EGOIS dan hanya memikirkan dirinya sendiri. PLUS mereka gemar menyalahkan orang lain yang TIDAK MEMENUHI keinginan nya.

Oleh karena itu, JADIKAN dulu dirimu KAYA akan kebahagiaan, barulah kamu dapat MEMBERI dengan TULUS.

SYUKURI dirimu APA ADANYA.

BAHAGIALAH walaupun kamu JOMBLO, walaupun kamu BELUM PUNYA PACAR.

ITULAH AWALNYA.

..dan saat kamu KAYA AKAN KEBAHAGIAAN apapun kondisinya, kamu tidak punya pilihan lagi selain MEMBAGI kebahagiaanmu yang begitu limpah kepada SIAPAPUN termasuk wanita DENGAN TULUS. Kamu tidak lagi jadi FIGUR LICIK dengan berbagai macam TRIK untuk “mencuri” hati wanita. Kamupun tidak akan MEMELAS dan MENGEMIS minta dicintai.

..dan karena kamu TULUS memberi, wanita tidak punya pilihan lain selain MEMBALAS ketulusan mu MELEBIHI ekspektasi mu, melebihi semua PIKIRAN LIAR mu.

Mereka akan DATANG dengan sendirinya menawarkan PELUKAN, CIUMAN dan KEHANGANTAN, karena KAMULAH SUMBER KEBAHAGIAAN, bukan sumber MODUS atau pengemis yang minta dicintai.

FF: Klo kita tidak tau cara membahagiakan, tp kita selalu BERUSAHA Membuat mereka bahagia apakah itu jatuhnya maksa bang Ron? Beri contoh sedikit bang ron cara bahagia padahal kita belum punya sesuatu untuk membahagiakannya?

RF: Entah kamu TIDAK MENANGKAP inti dari tulisan saya, atau kamu tidak baca tulisan saya.

Saya perjelas:

Cara membuat wanita bahagia adalah dengan TERLEBIH DAHULU membuat dirimu sendiri bahagia. Saat kamu KAYA akan kebahagiaan, kamu tidak punya pilihan lain SELAIN memberikan kebahagiaan kepada siapapun termasuk wanita.

Saat kamu membagi kebahagiaan, maka orang lain akan DATANG kepada kamu karena mereka SULIT membuat diri mereka sendiri bahagia DAN menjadikan kamu sebagai SUMBER kebahagiaan mereka.

Mereka akan terus-menerus datang bagai candu.

Jadi yang kita lakukan BUKANLAH berusaha membuat wanita bahagia, melainkan membuat DIRI KITA SENDIRI bahagia.

Kalau kita bahagia, OTOMATIS kita akan berbagi kebahagiaan, tanpa BERUSAHA membuat wanita bahagia.

Nah lalu cara membuat diri kita bahagia bagaimana?

Caranya adalah dengan:

1. MENSYUKURI APAPUN YANG TERJADI.

Kita terlalu FOKUS kepada apa yang kita belum kita punya, dan lupa MENSYUKURI apa yang kita punya.

BERSYUKURLAH akan apapun keadaan mu.

BERSYUKURLAH walaupun kamu JOMBLO.

Dengan begitu, saat kamu ber-interaksi dengan wanita, kamu tidak tampak NEEDY dan MEMAKSAKAN DIRI untuk mendapatkan cinta. Karena MAU JOMBLO atau TIDAK, kamu tetap BAHAGIA.

Mungkin kamu pikir kamu harus tampak “spesial” atau show-off didepan wanita, namun apapun USAHA show off mu, yang wanita rasakan adalah ENERGI mu. Jika DARI DALAM DIRI kamu PUTUS ASA, wanita TAU. Jika dari dalam diri kamu BAHAGIA, wanita tau.

Jadi, kamu cukup jadi NORMAL didepan wanita, karena wanita tertarik dengan ENERGI mu, bukan SHOW-OFF mu.

Saat kamu MENSYUKURI apapun yang terjadi, maka dikala wanita memberikan “respon jelek”, kamu tetap tenang dan cool karena APAPUN YANG TERJADI, kamu tetap BAHAGIA. Itulah yang akan menciptakan INTRIK dan rasa penasaran dalam diri wanita.

Kebalikan nya, jika kamu TIDAK BAHAGIA, maka saat wanita memberikan “respon jelek”, kamu akan PANIK dan memberikan ENERGI NEGATIF karena kamu TAKUT TIDAK BAHAGIA jika KEHILANGAN sang wanita.

Lihat bedanya?

2. IKUTI PASSION MU!

Jika kamu sering membaca tulisan saya dari jaman dulu, berulang kali saya tekankan bahwa PASSION nomor SATU, wanita nomor DUA.

Dengan mengikuti PASSION, kamu akan BAHAGIA, dengan atau tanpa wanita. Wanita TERTARIK dengan pria yang memiliki PASSION. Kamu pun dapat menjadikan passion mu sebagai topik pembicaraan yang SUPER MENARIK dan TIDAK ADA HABIS nya saat bicara dengan wanita.

Itulah sebabnya banyak wanita yang tertarik kepada MUSISI, SELEBIRITIS dan BINTANG OLAH RAGA. Kenapa? Karena mereka menekuni PASSION mereka.

3. BANGUN KEHIDUPAN YANG MENARIK

Pria yang menarik adalah pria yang memiliki kehidupan yang menarik. Itu sudah sering juga saya tekankan.

Jadi, bagaimana membuat kehidupan yang menarik?

Sederhana!

Hindari kegiatan-kegiatan STATIS seperti:

– Akuntansi,
– Programmer,
– Matematika,
– dan hal-hal membosankan lain nya,

..dan geluti kegiatan-kegiatan DINAMIS seperti:

– Olah raga,
– Entertainment,
– Charity/Gathering,
– Marketing,

..kegiatan-kegiatan dinamis juga dapat diartikan dengan kegiatan yang ada hubungan nya dengan MANUSIA atau kegiatan sosial.

Dengan melakukan ketiga hal diatas saja, kamu sudah PUNYA MODAL untuk menciptakan karakter pria yang BAHAGIA dan MENARIK. Dan jika kamu sudah melakukan ketiga hal diatas, maka kamu cukup bicara NORMAL saja didepan wanita, namun KARAKTER mu akan otomatis mengurus setiap DETIL interaksi mu menjadi sesuatu yang menarik bagi wanita. Kamu tidak perlu REPOT lagi mikirin TEKNIK, karena KARAKTER mu lah yang mengambil alih semuanya secara OTOMATIS.

RAF: Bang Ronald Frank terima kasih atas penjelasanya yang sangat jelas dan saya udah paham sekarang, terus gimana bang kalo dalam situasi putus cinta, supaya dia tahu kalo kita bener2 tulus cinta sama dia. Gini bang saya di putusin cewek gara2 kata dia saya egois, suka marah2 dan ngegentak dia. Nah stelah itu saya udah perbaikan diri saya, dan saya pengen lanjutin hubungan sama dia karna saya sayang bgt sama dia, dan ternyata dia belum percaya juga kalo saya udah berubah dan memperbaiki diri saya, padahal cinta saya tulus. Nah gimana supaya dia tahu kalo saya benar2 tulus dan udah berubah apa yg harus saya lakukan apa dekatin dia atau tinggalin dia biar dia tahu saya itu sngt cinta sama dia?

RF: RAF, Cinta adalah KECOCOKAN JIWA, bukan pembuktian atau pengorbanan mati-matian. Apapun pengorbanan dan pembuktian yang kamu lakukan, jika jiwamu TIDAK COCOK, maka apapun yang kamu lakukan HANYALAH membuatmu dan menbuatnya TAMBAH SENGSARA.

PENGORBANAN (demi mendapatkan cinta seseorang) itu sendiri BUKANLAH CINTA, melainkan EGO untuk memiliki, EGO untuk mengontrol dan merubah seseorang menjadi SESUAI keinginan EGO mu.

Pengorbanan atas nama cinta yang SEBENAR-BENARNYA adalah pengorbanan yang TIDAK TERLIHAT oleh KASAT MATA, pengorbanan yang TIDAK MINTA IMBALAN.

SUPER HERO seperti BATMAN adalah contoh pengorbanan yang SEBENARNYA. Ia berkorban tanpa kenal lelah demi membela kebenaran di kota Gotham TANPA MAU DILIHAT IDENTITASNYA. Ia tidak dibayar. Ia tidak ingin terkenal. Ia hanya ingin MELIHAT SENYUM rakyat kota Gotham.

Itulah PENGORBANAN sebenarnya.

Jika kamu berkorban demi minta dicintai, itu EGO, itu TIDAK TULUS.

Pengorbanan demi mendapat cinta adalah bentuk cinta bertepuk sebelah tangan yang diperhalus makna nya agar terlihat seperti hal yang benar dan tulus, pedahal jika kamu teliti SEDIIIIIKIT SAJA… kamu akan temui bahwa hal itu adalah sebuah bentuk nyata akan betapa EGOIS nya dirimu.

Jika kamu TULUS mencintai nya, jika kamu SAYANG dengan nya, SATU HAL UTAMA yang harus kamu lakukan adalah MENGHARGAI KEPUTUSAN nya DEMI MELIHAT nya BAHAGIA * WALAUPUN * bukan dengan kamu.

Jika kamu TULUS dan SAYANG DENGAN nya, maka yang seharusnya kamu inginkan hanyalah MELIHAT DIRINYA BAHAGIA * WALAUPUN * dia berada dipelukan orang lain.

Saran saya, JANGAN MEMANJAKAN EGO mu untuk MEMAKSAKAN DIRI atau MEMAKSAKAN sang wanita agar dapat menjalin hubungan denganmu. LEPASKAN EGO mu dan kamu akan merasa LEGA.

LEPASKAN pikiran bahwa JOMBLO itu NYESEK! ..itu hanya pendapat masyarakat yang hidupnya PENUH KETAKUTAN akan MASA DEPAN. Itu hanya pendapat masyarakat yang tidak mengerti KEBAHAGIAAN. itu hanya pendapat masyarakat yang hanya bisa MENGELUH.

JOMBLO bukanlah NYESEK. JOMBLO adalah KESEMPATAN EMAS untuk dapat memiliki pasangan yang JAUH LEBIH BAIK dari sebelumnya.

LEBIH BAIK JOMBLO daripada berusaha mempertahankan relationship yang RETAK. Karena, jika sebuah relationship sudah retak, BUAT APA DIPERTAHANKAN?

Karena CINTA?

Jika keduanya saling cinta, bukankah relationshipnya tidak akan retak? ..dan jika relationship nya retak, bukankah itu berarti CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN?

Mempertahankan relationship yang retak bagaikan memelihara TUMOR sambil menyangkal diri bahwa kamu punya TUMOR. Cepat atau lambat, tumor tersebut akan membesar dan membunuhmu. Entah membunuh relationshipmu, atau membuatmu terpenjara didalam sebuah relationship yang kamu tidak pernah inginkan SEUMUR HIDUP.

Oleh karena itu saya selalu TEGASKAN bahwa saat fase pendekatan, ada 3 kategori wanita yang akan dekat dengan mu: lampu merah, kuning dan hijau.

Jika kamu berusaha membuat lampu merah menyukai mu, maka cintamu akan bertepuk sebelah tangan.

Jika kamu berusaha membuat lampu kuning menyukai mu, maka hubungan mu akan PENUH DRAMA, penuh SIKSA. Lelah mempertahankan relationship yang TIDAK PERNAH DAPAT BAHAGIA.

Jika kamu fokus HANYA untuk berhubungan dengan yang LAMPU HIJAU, maka relationship mu akan bertahan DENGAN SENDIRI NYA karena CINTALAH yang akan mengurus setiap detil nya secara sempurna.

Namun sampai titik ini timbul DUA pertanyaan, yaitu:

1. Cari yang lampu hijau sih gampang tapi FISIK nya ga sesuai seperti yang kamu inginkan, ..dan

2. Bagaimana dengan orang yang berkorban mengejar wanita dan PADA AKHIRNYA (setelah bertahun-tahun) dapat juga memiliki sang wanita sebagai pacar BAHKAN menikah dengan nya.

Saya jawab:

1. Itu hanya ASUMSI. Jika kamu membangun karakter mu, maka KAMU PASTI mendapatkan wanita yang secara fisik kamu inginkan lengkap dengan lampu hijau. Sayangnya, keinginan kamu selalu meningkat. Jadi kadang saat kamu sudah mendapatkan wanita yang benar-benar kamu inginkan, kamu sudah memiliki keinginan lain yang LEBIH TINGGI lagi dari keinginan sebelumnya.

Serba salah memang, namun itulah manusia.

2. Ya, ada kasus dimana ada pria mengejar wanita mati-matian dan akhirnya pacaran bahkan menikah dengan sang wanita. Namun sang wanita sebenarnya TIDAK CINTA, namun hanya KASIHAN atau sang wanita SUDAH TIDAK PUNYA PILIHAN LAIN.

Hal ini akan berdampak buruk kepada kamu, karena akan BANYAK DRAMA. Diantaranya:

– Sang wanita akan SULIT menghargai kamu, dan kerap mempermalukan kamu didepan orang WALAUPUN kamu pacar nya.

– Sang wanita akan SELINGKUH secara langsung atau diam-diam. INI PASTI. SAYA JAMIN. Saya (dulu, bukan sekarang) SERING jadi selingkuhan wanita yang sudah punya pacar (pacar modal kasihan).

– Sang wanita akan MENINGGALKAN KAMU saat dia menemukan pria yang lebih baik.

– Sang wanita akan kerap MARAH-MARAH ga jelas karena selalu melihat kekurangan kamu, dan kamu akan LELAH berusaha menjadi seperti apa yang sang wanita mau. Hal inipun tidak akan ada habisnya hingga kamu PUTUS atau CERAI. Bahkan saat PUTUS/CERAI pun, sang wanita akan masih TETAP membicarakan kekurangan kamu. DILEMA.

Oleh karena itu, lakukan 2 hal:

1. MOVE ON. Dengan begitu, kamu MASIH punya kemungkinan 50% membuat sang wanita penasaran untuk KEMBALI kepadamu. Walaupun mungkin juga TIDAK. Tapi itu LEBIH BAIK daripada mengorbankan HARGA DIRI * ke-PRIA-an * mu dengan menjadi PENGEMIS CINTA.

2. Carilah wanita yang LAMPU HIJAU, maka kamu tidak perlu belajar “MANAGEMENT RELATIONSHIP” karena cintalah yang akan ME-MANAGE relationshipmu SECARA OTOMATIS, karena tujuan pacaran adalah untuk BAHAGIA, bukan untuk kerja keras mempertahankan relationship.

Ronald Frank
pencinta-wanita.com

Gratis paket pembelajaran eksklusif

3 Komentar


  1. Setuju bang ron. Hampir smua yang bang ron tulis terjadi pada saya. Saya kagum dengan konsep godlike, ketulusan cinta, passion, tidak berusaha menyakinkn gebetn kita .smuanya berfokus pada diri dengan membuat diri menjadi lbh baik dan berbuat baik tanpa harap imbalan itu powerfull. Kalau saya fikir lgi itu sesuai dengan ajaran agama saya yang menuju ke level ikhlas dalam berbuat tanpa harap balasan dari siapapun Berbuat hanya untuk tuhan, selanjutnya Tuhanlah yang membimbing/menyeleseikan smuanya. Sukses buat bang ron

    Reply
    Reply

Berikan Komentar