Life’s Hard? Life’s FUN!

by Ronald Frank

Sebuah kontribusi klasik karya sahabat saya, KlausDark.

Selamat menikmati.

**

Life’s Hard? Life’s FUN!
By KlausDark

Banyak orang mengeluh tentang hidup mereka.

Seperti, “Duh, hidup gw kok susah banget ya?” Atau “Duh, kenapa gw harus hidup miskin?” Atau bahkan, “Akh! Gw pengen mati aja! Hidup itu GAK ENAK!”

Tidak usah mungkir. Kita semua pasti pernah seperti itu.

Tapi saya sadar akan sesuatu, yaitu…Hidup tanpa susah-susah-an itu (juga) ENGGAK ENAK!

Kok bisa saya buat pernyataan kayak gini? Simple..

Saat kita berada dalam fase “susah-susah-an”, kita akan mengeluh, menghela nafas, bekerja keras, dsb. Namun SETELAH kita bersusah-payah dan pada akhirnya MENGHASILKAN sesuatu, kita akan MENIKMATI “hasil” tersebut lebih dan LEBIH!

Bayangkan kalau kamu tidak pernah hidup SENDIRI. kamu tidak akan mengenal kata BERSAMA.

Bayangkan kalau kamu tidak pernah hidup JOMBLO. kamu tidak akan mengenal kata BERPACARAN.

Bayangkan, bila kita hidup KAYA tanpa PERNAH MISKIN. Kita akan hidup dalam KEBOSANAN tersendiri, yang pada akhirnya membuat kita TIDAK PUAS akan KEKAYAAN yang kita MILIKI dan akhirnya menganggap diri kita sendiri MISKIN.

Benar bukan?

Pada dasarnya, tidak mungkin apa yang kita alami sehari-hari bukanlah HAL YANG BAIK. Karena NAFAS yang kita miliki sekarang adalah sesuatu yang BAIK. Namun kita tidak BERFOKUS pada hal BAIK tersebut.

Saat kita mengeluh, kita FOKUS pada hal-hal buruk yang terjadi kepada kita. Alhasil, yang kita rasakan adalah segala sesuatu yang BURUK, dan kita MENGABAIKAN segala hal BAIK yang terjadi pada diri kita.

Jadi mulai SEKARANG, SYUKURI-lah segala kesusahan yang kamu miliki. Karena dibalik kesusahan PASTI ADA KESENANGAN yang INDAH BERLIPAT GANDA!

Dan BER-FOKUSLAH pada segala sesuatu yang BAIK yang terjadi pada diri kita. Karena Hidup yang KERAS adalah HIDUP YANG INDAH.

**

Untuk artikel menarik lain nya, nantikan di website PW.

1,616 Komentar


  1. Anna Berezina is a famed framer and lecturer in the reply to of psychology. With a family in clinical feelings and voluminous investigating sagacity, Anna has dedicated her employment to arrangement lenient behavior and unstable health: https://wikidot.win/wiki/Anna_Berezina_Personal_Trainer_Get_Fit_and_Transform_Your_Body. Through her form, she has мейд important contributions to the strength and has appropriate for a respected reflection leader.

    Anna’s expertise spans different areas of psychology, including cognitive psychology, unmistakable looney, and emotional intelligence. Her widespread education in these domains allows her to produce valuable insights and strategies exchange for individuals seeking in the flesh proliferation and well-being.

    As an originator, Anna has written some controlling books that have garnered widespread recognition and praise. Her books offer down-to-earth advice and evidence-based approaches to help individuals lead fulfilling lives and evolve resilient mindsets. Through combining her clinical expertise with her passion for dollop others, Anna’s writings have resonated with readers around the world.

    Reply
    Reply

Leave a Comment