Join 200.000+ VIP member PW

Dapatkan 65 pembelajaran memikat wanita, tanya jawab dan ratusan konten eksklusif.

Bergabung Sekarang!

No Spam, No Virus. Hanya materi dasyat.


Mengatasi konflik percintaan

by Ronald Frank

Dalam hal percintaan, KONFLIK adalah hal yang paling ditakuti dan kerap dihindari banyak orang.

Saat kamu single dan INGIN MENDAPATKAN wanita, akan terjadi KONFLIK jika sang wanita TIDAK INGIN DIMILIKI oleh kamu.

Saat kamu berpacaran dan kamu ingin pasangan kamu bertingkah laku MANDIRI, akan terjadi KONFLIK jika ia kerap bertingkah laku MANJA.

kamu tentu TIDAK INGIN konflik karena konflik akan menjalar menjadi kemarahan, pra sangka, sakit hati, stress dan DRAMA, bukan?

Lalu MENGAPA saat kamu mencoba MENYELESAIKAN konflik dan mencoba MENGERTI keinginan wanita, bahkan hingga titik dimana kamu SELALU MENGALAH atau MELAKUKAN APAPUN demi wanita, konflik tak kunjung selesai?

Mengapa wanita kerap berkata:

“Kamu tuh ga ngerti aku!” atau “Bilangnya ngerti, tapi malah ga ngerti sama sekali!”

Atau bahasa inggrisnya: “You just DON’T GET IT, do you?”

..yang tentu membuat kamu bingung dan stress.

Kabar baiknya, kamu tak perlu menghabiskan 4 tahun kuliah psikologi hanya untuk menyelesaikan konflik percintaan. kamu hanya perlu mengerti * MAKNA * dari 2 cerita singkat yang SAYA JAMIN akan merubah efektifitas kamu dalam menangani konflik percintaan.

Dalam mitologi India, dikenal Ganesha dan Kartikeya. Dua Dewa yang saling bersaudara ini memutuskan untuk berlomba mengelilingi DUNIA.

Kartikeya melompat kepunggung burung merak miliknya, lalu terbang mengelilingi daratan demi daratan, gunung demi gunung, dan lautan demi lautan, untuk mengelilingi DUNIA.

Sedangkan Ganesha hanya berjalan beberapa langkah mengelilingi tahta orang tuanya, lalu ia berkata: “Hey, aku menang!”

Kartikeya berkata: “Ganesha, kenapa kamu bisa menang hanya dengan mengelilingi tahta ayah saja? sedangkan saya mengelilingi SELURUH DUNIA?”

Ganesha berkata: “Kamu mengelilingi SELURUH DUNIA, saya mengelilingi DUNIA SAYA.”

Ya, * DUNIA SAYA *

Setiap orang memiiki dunia nya masing-masing, yang RELATIF kepada pemikiran dan padangan nya masing-masing.

Ada DUNIA-MU, dan ada DUNIA-KU.

DUNIA-MU dan DUNIA-KU BERBEDA karena kita memiliki PENGALAMAN dan PEMAHAMAN yang berbeda.

DUNIA-KU, selalu lebih bagus dari DUNIA-MU, karena dunia-ku, penuh dengan AKU.

Inilah AKAR dari setiap KONFLIK yang tak kunjung selesai.

Saat “Alexander sang penakluk” melintasi sungai Indus untuk menjajah India, Ia bertemu dengan “Gymnosophist”, seorang petapa telanjang yang sedang bertapa.

Alexander berkata: “Kamu sedang apa disitu?”

Gymnosophist berkata “Saya sedang merasakan KEKOSONGAN BATIN! ..kamu sedang apa?”

Alexander menjawab: “Saya sedang MENAKLUKAN DUNIA!”

Lalu keduanya saling mentertawakan satu sama lain.

Gymnosophist berkata: “MENAKLUKAN DUNIA? Bodoh! buat apa? Kekuasaan, materi dan hal-hal duniawi hanyalah ilusi kepuasan sementara yang tidak memberi MAKNA!”

Alexander berkata: “Merasakan KEKOSONGAN BATIN? Bodoh! Mengapa menyia-nyiakan hidup hanya untuk merasakan KEKOSONGAN BATIN?”

Pertanyaan nya, siapakah yang benar?

Alexander kerap mendengar CERITA tentang Achilles, pejuang yang membentuk SEJARAH Yunani. Ia juga mendengar kisah kepahlawanan Jason, Tisius dan Homer Eliad.

Ia pun kerap mendengar bahwa manusia hanya hidup SATU KALI, dimana saat seseorang mati, jiwa nya BARU AKAN SELAMAT jika ia menjadi PAHLAWAN.

Itulah SEBAB nya Alexander ingin menguasai dunia.

Ia HARUS menguasai dunia,

Ia HARUS jadi hebat,

Ia HARUS memenangkan setiap peperangan,

Ia HARUS mendapatkan pujian, materi dan SEMUA yang ia inginkan, ..karena HIDUP hanya SATU KALI, dan hidup sungguh sangat berarti.

Namun BUKAN ITU cerita yang didengar sang Gymnosophist.

Ia mengenal pahlawan seperti Bharata, yang juga telah menguasai dunia, namun MERASA bahwa menguasai dunia TIDAK BERARTI APA-APA untuk membuat dirinya BERMAKNA.

Ia merasa KOSONG.

Gymnosophist pun mendengar bahwa TIDAK ADA YANG ABADI termasuk KEMATIAN. Dimana jika seseorang mati, ia akan masuk ke “surga sementara”, lalu KEMBALI ber-reinkarnasi sebagai makhluk lain yang turun ke bumi.

Gymnosophist mendengar bahwa, hidup dan mati akan SELALU BERPUTAR, dan berputar, dan berputar, dan berputar HINGGA jiwa menemukan MAKNA.

Itulah SEBAB nya ia menghabiskan hidupnya untuk duduk bertapa, dan melihat awan-awan, agar ia dapat menerima ILHAM akan apa MAKNA hidup nya.

Ia dapat saja berkelana untuk MENGUASAI DUNIA, namun apalah arti kehidupan tanpa MAKNA.
Konflik antara Alexander dan Gymnosophist TIDAK PERLU TERJADI jika keduanya saling mengerti CERITA dan PEMAHAMAN dibalik DUNIA SUBJEKTIF mereka masing-masing.

Begitu juga dalam kehidupan percintaan.

KONFLIK percintaan dapat diselesaikan JIKA kamu MENGERTI dan MEMAHAMI CERITA serta PEMAHAMAN yang membentuk DUNIA pasangan (atau calon pasangan) kamu.

Dan ini sungguh membutuhkan KEBERANIAN BESAR untuk SEJENAK meninggalkan “EGO” DUNIA kamu yang SANGAT BAGUS, untuk MASUK kedalam DUNIA -NYA yang TIDAK SEBAGUS DUNIA kamu.

Jangan harap kamu dapat MENGERTI DUNIA -NYA jika kamu masih berusaha mengerti DUNIA -NYA melalui kacamata DUNIA kamu.

kamu HARUS (sejenak atau lebih) MENINGGALKAN DUNIA kamu, untuk MASUK kedalam DUNIA -NYA.

2 Hal dan HANYA 2 hal saja yang WAJIB kamu ingat jika ingin MAMPU menyelesaikan banyak konflik percintaan:

PERTAMA,
Jangan tanyakan “BAGAIMANA CARANYA”, melainkan “MENGAPA”

Saat kamu mendekati wanita namun ia menjauh, jangan bertanya “bagaimana caranya agar ia dekat dengan saya?” melainkan “MENGAPA ia tidak dekat dengan saya?”

Saat wanita kesal, marah, sedih, atau bertingkah laku BERBEDA dari apa yang kamu harapkan, jangan bertanya “bagaimana caranya agar ia mau sependapat dengan saya”, melainkan “MENGAPA ia belum sependapat dengan saya?”

Pertanyaan “bagaimana caranya” adalah EGOIS karena kamu hanya ingin MENDAPATKAN apa yang kamu inginkan TANPA MAU MENGERTI CERITA dan PEMAHAMAN yang membentuk dunia sang wanita.

Itu sama saja berusaha MENGERTI dunia -nya, namun melalui lensa dunia -kamu.

Sedangkan pertanyaan “MENGAPA” adalah BIJAK karena kamu RELA (sejenak atau lebih) meninggalkan DUNIA -kamu untuk MAU MENGERTI cerita dan pemahaman yang membentuk DUNIA sang wanita.

Saat kamu bertanya “MENGAPA”, kamu akan OTOMATIS berfikir seperti sang wanita.

Walaupun kadang tidak 100% akurat, namun kamu akan mulai melihat dunia MELALUI MATANYA,

kamu akan merasakan PERASAAN, KEGELISAHAN dan KESEDIHAN nya,

Dan kamupun akan MENGERTI * CERITA * dibalik semua tingkah lakunya.

Saat kamu MENGERTI * CERITA * dibalik semua tingkah lakunya, kamu akan DENGAN SENDIRINYA TAU CARA PALING EFEKTIF untuk menyelesaikan KONFLIK percintaan kamu dengan pasangan (atau calon pasangan) kamu.

KEDUA,
Jadilah SATU dengan wanita

Bertanya “MENGAPA” mungkin cukup membantu kamu menyelesaikan konflik, namun hal itu saja BELUM CUKUP.

kamu juga harus MERASAKAN apa yang ia rasakan, melihat apa yang ia lihat, mendengar apa yang ia dengar, dan bernafas SEOLAH kamu adalah dirinya.

Saat kamu mendekati wanita namun ia menjauh, LIHATLAH diri kamu dari matanya.. Cobalah untuk MENERKA apa yang ia rasakan saat berada didekat kamu..

kamu akan TERKEJUT bahwa KADANG menjauhnya wanita BUKAN karena ia menolak atau tidak suka dengan kamu, melainkan karena dia sebenarnya * SANGAT SUKA * dengan kamu namun TAK TAHAN menahan RASA MALU, GROGI atau bahkan RASA TIDAK LAYAK berada didekat kamu.

kamu pun KADANG dapat menemukan bahwa menjauhnya wanita adalah karena ia sebenarnya INGIN MELIHAT apakah kamu SERIUS mendekatinya, atau hanya sekedar main-main. Dimana jika ia melihat kamu SERIUS atau setidaknya TAMPAK SERIUS, ia akan segera memberikan “segalanya”.

kamui saja kamu MENGERTI * CERITA * dibalik mundurnya sang wanita, kamu tentu akan BERTAHAN SEDIKIT LEBIH LAMA mendekati sang wanita, dibandingkan MUNDUR karena kamu PIKIR sang wanita tidak suka dengan kamu, bukan?

Dan sudah tentu kamu akan mendapatkan sang wanita TANPA KONFLIK.

Jadi, saat kamu menghadapi KONFLIK percintaan dengan wanita, cobalah untuk merasakan setiap getir amarah nya.. setiap butir kegelisahan nya.. setiap tetes air mata nya dan setiap hembusan nafasnya..

Dengan begitu, kamu akan temukan HARTA KARUN dari DUNIA -NYA yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. kamupun akan menemukan KUNCI untuk menyelesaikan konflik BUKAN dari dunia kamu, melainkan LANGSUNG dari dunia nya.

Jika kamu ingin pasangan (atau calon pasangan) kamu MANDIRI namun ia malah MANJA, PAHAMILAH bahwa ia bukan nya TIDAK MAU atau TIDAK DAPAT mandiri. Ia hanya MERINDUKAN belaian, pelukan dan hangatnya rasa kasih sayang dari PRIA MANDIRI seperti kamu.

MIRIP seperti kamu ingin tertidur pulas saat LETIH,

MIRIP seperti kamu ingin merasakan hangatnya api unggun saat kedinginan,

MIRIP seperti kamu sewaktu kecil yang butuh perlindungan orang tua saat keadaan tak menentu.

Dan apalah arti KEMANDIRIAN jika bukan untuk memberikan pelukan, kehangatan dan kelegaan bagi hati yang ingin dimanjakan?

Saat kamu MEMANJAKAN pasangan (atau calon pasangan) kamu BUKAN karena kamu “kalah” melainkan karena kamu MENGERTI KEBUTUHAN nya, Ia pun akan DENGAN SEGERA berusaha sedemikian rupa untuk JADI MANDIRI namun BUKAN karena PAKSAAN, melainkan KESADARAN.

PENGERTIAN menimbulkan KESADARAN, PAKSAAN menimbulkan KONFLIK.

Saat kamu MENJADI SATU dengan wanita, kamu akan MENGERTI dunia nya.. kamu akan MENGERTI perasaan nya.. dan kamu akan MENGERTI kebutuhan nya.

Dan saat kamu MENGERTI kebutuhan nya, kamu telah menemukan KUNCI KESADARAN untuk membuatnya MENGERTI kamu, bahkan memberikan APAPUN yang kamu mau.

Saat kamu MENJADI SATU dengan wanita, kamu akan temukan SOLUSI dari setiap konflik.. kamu akan hidup bukan lagi di dunia “dunia -ku” atau “dunia -mu”, melainkan DUNIA KITA.. Dan kamu akan merasakan merdunya keindahan cinta tak terbatas yang disebut HARMONISASI.

Ronald Frank
pencinta-wanita.com

Gratis paket pembelajaran eksklusif

Berikan Komentar