Terlalu lama sendiri

by Ronald Frank

Ko gua udh lama sendiri dan semakin lama semakin nyaman sendiri, apakah saya harus mulai menjalin hubungan lagi, atau saya lanjutkan kesendirian saya ini?

Tergantung tujuan mu. Seseorang bisa menikmati kesendirian karena dia BAHAGIA dan tidak merasa kesepian. Banyak orang ingin pacaran HANYA KARENA kesepian, sehingga dia MENGGUNAKAN orang lain untuk mengobati kesepian nya, untuk mengikuti semua kemauan nya.

Jika itu TUJUAN mu pacaran, SAYA JAMIN akan banyak konflik, stress dan hubungan akan terasa seperti penjara karena kamu akan BANYAK MENUNTUT, diapun akan “minta keadilan” untuk juga dipenuhi tuntutan nya.

Namun jika kamu menikmati KESENDIRIAN karena kamu MAMPU membuat dirimu BAHAGIA tanpa siapapun, kamu tidak akan merasa KESEPIAN. Dan saat BAHAGIA mu sudah OVERLOAD, maka HAL LOGIS yang akan kamu lakukan selanjutnya adalah berbagi KEBAHAGIAAN kepada orang lain.

JIKA tujuan mu membangun hubungan adalah untuk BERBAGI KEBAHAGIAAN (bukan menggunakan orang lain untuk “menambal” kesepianmu), maka, LAKUKAN.

Hubungan yang bertujuan untuk SALING BERBAGI KEBAHAGIAAN akan sedikit menuntut, dan lebih berfokus kepada MEMBERI.

Cinta adalah memberi, bukan menuntut.

Dasari hubungan mu dengan CINTA, bukan karena takut kesepian.

2,378 Komentar


Leave a Comment